Selamat Datang di De Siregar's House

Selasa, 01 Juni 2010

Beranda Edisi 1 Juni 2010


Apa kabar Keluarga Indonesia? Bagaimana dengan akhir pekan panjang Keluarga Indonesia kali ini? Semoga semua berjalan dengan baik dan memberikan inspirasi, kenangan dan pengalaman baru dan baik. Pada edisi ini, ada beberapa pengalaman menarik yang ingin kami bagikan dan semoga menjadi inspirasi baru bagi Keluarga Indonesia.
Pada Edisi ini, kami akan turunkan beberapa kegiatan yang kami lakukan pada akhir pekan dua minggu yang lalu. Beberapa hari sebelumnya, kami sekeluarga memang sudah merencanakan beberapa kegiatan, mulai dari tamasya ke taman rekreasi, bermain scrabble  (usul dari Farhan), memindahkan bibit tanaman (di kebun mini kami) ke pot yang lain (usul dari Mamanya Farhan),  membuat kartu ucapan untuk keluarga (usul dari Papanya Farhan), membuat sarapan pagi, belajar bersama dan lain sebagainya. Pada akhirnya, cukup padat juga kegiatan akhir pekan kami.
Pada dasarnya, sangat penting mengajak semua anggota keluarga untuk mendiskusikan kegiatan apa yang akan Keluarga Indonesia lakukan di akhir pekan atau saat waktu luang. Mengajak berdiskusi bersama termasuk memperkenalkan cara sejak usia dini mengutarakan pendapat, menghargai pendapat orang lain dan bagaimana menjadi pendengar yang baik. Seorang anak pun dapat melihat bahwa orang tuanya mendengar mendengar dan menghargai pendapatnya. Bagaimana kalau terjadi beda pendapat? Nah, kamipun berusaha menyelesaikan secara demoktratis.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar