Selamat Datang di De Siregar's House

Rabu, 28 April 2010

Kreasi: Tempat Alat Tulis Karton

Apa kabar Keluarga Indonesia, bagaimana dengan akhir pekannya? Semoga menyenangkan dan berkesan.

Akhir pekan kami (hari Sabtu lalu), diawali dengan berburu bahan-bahan untuk "kreasi" (istilah Farhan untuk prakarya). Jam 10 pagi  kami ke toko pernak-pernik handycraft, ke toko buku, dan ke pasar. Walaupun ada beberapa item yang belum dapat, tetapi sudah cukup memadai memulai membuat beberapa "kreasi".

Jam 2 siang, mulailah kami membuat "kreasi". Kami memulai dengan memilih "kreasi" yang akan dibuat dari pilihan yang ada di buku catatan Farhan dan  majalah keluarga. Ternyata Farhan tidak puas dengan contoh (gambar) yang ada. Dengan beberapa penyesuaian, akhirnya kami putuskan ukuran, design, warna dan bahan yang akan digunakan. Pembagian tugas pun kami lakukan, pengerjaan mulai kami lakukan sekitar jam 3 sore.

Sekitar jam 4, selesailah "kreasi" buatan bersama. Seru juga ternyata, walaupun kesannya sederhana (pekerjaan anak-anak), tetapi menjadi menarik karena bukan "mengajari" seorang anak membuat "sesuatu", tetapi kerja bareng dengan seorang anak tidak ubahnya suatu "kerjasama kelompok". 

Mungkin bagi kita sebagai orang tua, setelah selesai, ya sudah, tapi mungkin bagi seorang anak akan terasa berbeda, memberikan kesan dan kenangan tersendiri, siapa tahu menjadi bahan cerita kepada teman-teman disekolah saat masuk sekolah. 

Mau mencoba mulai ber-kreasi, Selamat mencoba Keluarga Indonesia!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar